Please visit www.rangga.yudhika.multiply.com for more complete page

Monday, July 30, 2007

Backpaker ke Singapore (Day 3)

Hari ketiga perjalanan kita x ini, kita berencana u/full day tour ke Haw Par Villa, Chinesse Garden, Dhoby Ghaut, Orchard Road, Little India, China Town, Clark Quay dan Bugis.

Perjalanan dimulai jam 10-an. Kita juga me-refill Ez-Link kita dengan S$10. Kita menuju MRT Buona Vista, dari situ kita naik SBS Transit no 200 setelah kita nyari rute bis nya. Kira2 15 menit., kita turun di bus stop Opp Haw Par Villa, pas di depan tempat Haw Par Villa. Bangunan ini tuch bangunan bersejarah dan tertua di s’pore. Tempat yang dulunya bekas istana Bon Par brother, sekarang diisi sama patung2 Buddha serta arca2 yang mengagumkan serta GEDE banget ! Disini juga ada patung Dewi Kwan Im dan Budha2 lain yang gede banget. Di dalamnya juga ada tempat kayak 10 langkah dalam neraka (S$1), tempat2 orang dihukum sesuai kejahatannya di dunia… Serem juga sih, tapi bagus karena diilustrasiin dengan miniatur2 kecil.Terus kita naik SBS lagi u/balik ke MRT Buona Vista, menuju ke MRT Chinesse Garden.




Ternyata disini adaJapanesse Garden dan Chinesse Garden dan…. FREE !!! Taman yang luas banget dengan pagoda2, kolam2, jembatan dan kebun bonsai.

Jam 2an, kita balik ke MRT Dhoby Ghout, u/ nyusurin jalan sepanjang istana Negara, somerset hingga ke Orchard !
Bingung banget deh, MRT Dhoby Ghout tuh di bawah tanah, tapi ada sekitar 5 lantai ke bawah (gimana bikinnya! )
Then kita sempet makan di food court Somerset. Harganya pun standard, nasi lemak (semacam nasi uduk) S$2,5, pork mie S$3,5. Selesai mengisi perut, kita jalan ke Orchard Road. Buset deh, ngebayangin di TV tentang new york, Orchard tuh mirip banget. Orang2 rame banget yang lalu lalang. Mall2 buat belanja serta diskon ada dimana-mana.. 3 jam tangan bisa dibeli cuman S$10.. Awalnya kita ga mau beli apa2, tapi hati pun larut karena sale BALENO T-shirt seharga S$5. ^_^





Kita terusin naek MRT ke Little India dan nyusurin jalan menuju MRT Farrer Park. Ga terlalu banyak tempat2 bagus, yang ada orang India semua. Tapi disini kita sempet coba vending machine buat beli minuman orange seharaga S$0.8 (disini lebih murah). Kita belanja aksesioris s’pore dengan harga S$10 untuk 3 atau 4 item !
Di deket Farrer Park, ada Mustafa Center, mall belanja yang katanya buka 24 jam. Tapi kita ga masuk ke dalamnya.

Kita pun naek MRT ke China Town, karena penasaran mau liat hebatan mana sama kawasan glodok di Jakarta yang super duper penuh. Bermodalkan panduan wisata di China Town yang kita dapet dari Stand wisata s’pore, kita jalan2 dech.
Kawasan ini emang murah banget de. 6 gantungan kunci s’pore cuman S$2.5.. Disini juga ada temple, mesjid dan CHINATOWN FOOD STREET. Satu jalan di food street ditutup khusus u/orang makan.. wow. Oh iya kita sebelumnya juga sempet makan dishes ayam, babi, pangsit plus 2 nasi u/di share bertiga. Enak dan murah banget (S$8.6).

Abis keliling2 chinatown, kita jalan terus menuju Clark Quay. Cukup jauh sih.. tapi itulah backapker.. Di Clark Quay, kita bener2 tercengang sama kehidupan malam s’pore yang bener2 HIDUP. Gedung2 menyala, candle light dinner di pinggir sungai… wah romantis banget dech.. Singapore malem beda banget sama siang. Malem jauh lebih keren. Karena itu, kita mau liat daerah Merlion, Esplanade waktu malem. Kita jalan kesana, then begitu ampe sana….WOW keren banget, gedung2 di sekeliling Merlion, Esplanade tuh terang benderang… Uda gitu lagi ada konser gitu di Marina Bay(XXX), yang bikin suasana jadi tambah rame,


Sesuai rencana, kita naek MRT menuju Bugis. Disini kita ga ada peta panduan. Makanya sempet bingung mau kemana. Tapi setau kita di Bugis ada daerah belanja murah.. setelah keliling2, kita ketemu Bugis Villa… Daerah yang ga terlalu gede, tapi di desain khusus u/belanja.. Baju2 disini murah banget. Dengan S$10, bisa dapet 3-5 baju tergantung kualitasnya. Kita yang ga mau belanja pun tergiur juga… hahaha..




Kita juga mampir di Mc'd cuma buat beli minum 1 medium Cola (2$) yg kita minum buat be 3... (backpaker gto) hehe..




Kita pun balik lagi ke Aljunied seperti biasa, jam 10…haha..
Istirahat n nikmatin malem terakhir ke s’pore dech sebelum besok flight ke Bangkok…

 
Google