Please visit www.rangga.yudhika.multiply.com for more complete page

Tuesday, July 31, 2007

Backpaker ke Bangkok (Day 2)

Gile tidur di sini enak banget dengan selimutnya yang super tebel.. kita ampe baru bangun setengah 9. Itu pun karena mau ngejar breakfast yang valid cmn sampe jam 9 ^_^..
Kita dapet free coupon 30 bath per orang..jadi kita beli pie n sandwich totalnya 120 bath..so, kita cuman bayar 30 bath sisanya.

Abis beres2, kita jalan ke BTS terdekat (10menit).. dari situ kita menuju ke SAPHAN TAKSIN, yang artinya KING TAKSIN. Dulu kayaknya Taksin ngetop banget deh… skrg aja dimana2 ada foto perdana menteri baru yang entah siapa namanya itu…
Disana kita turun pas di Chao Phraya River, sungai yang cukup gede. Sungai ini dijadiin lalu lintas buat objek2 wisata. Di pinggir2 sungai ada banyak tempat wisata yang dikunjungin, dari mulai Hotel yang megah, jembatan memorial, sampe temple2 yang ngetop di Thai. Di thai tuh temple banyak banget. Melebihin adat yang ada di Bali loh.

Sebenernya ada tarif ferry per trip, tapi kita milih Full Day Ticket seharga 100bath (28rb) jadi bisa sepuas2nya seharian.. kita juga dapet tour guide di ferry dan buku panduan.

Di ferry itu buanyak banget turis2 deh..semuanya emang mau jalan2.. padahal hari ini udah hari Senin ! Bangkok yang pusat kotanya Thailand tuh emang kayak daerah wisata utama dengan segala keunikannya. Ga heran, karena THAILAND is ISLAND OF WATS (temple). Kita langsung menuju ke perhentian utama, dimana setiap turis pasti turun disini..
Kita masuk ke Wat Pho, semacam temple gitu deh.. didalamnya ada buanyak banget temple2, patung2 gede, n RECLAINING BUDDHA atau budha tidur yang berwarna emas.. budha ini pannnnjjjaaaaannnnggg banget. Ada kali sekitar 30 meter.. wah keren banget deh…Oh iya masuk ke area Wat Pho ini 50bath per orang.

Selesai keliling2 n foto2, kita keluar n menuju ke GRAND PALACA dan EMERALD BUDDHA.. lokasinya ga jauh, tepatnya di sebelah Wat Pho.. tapi karena Wat Pho itu dibelakangnya, jadi kita mesti muter yang jauh banget gitu.

Sempet shock juga sih, tiket masuknya tuh 250 bath (70rban).. tapi dalamnya tuh GEDE BANGET.. buset deh, isinya turis semua.. kayak semacam borobudur gitu, cuman lebih banyak lagi istana2, temple2, patung2, lukisan2 abstrak. N bangunan2 nya tuh undescribed banget deh… wah bener2 gila..kita ampe cape banget, ditambah panas yang menyengat banget.. huh…
Pas mau keluar, ternyata itu baru keluar dari Grand Palace, dan masih harus lewatin Emerald Buddha.. wah buset deh.

Di emerald Buddha kayak museum gitu, lumayan gede… disini ada segala macam patung, arca, miniature emerald Buddha..
Akhirnya kita pun berhasil nyelesain tour ke temple yang gede itu.. tapi emang bener2 keren.. seharian keliling n foto2 kayaknya ga akan cukup deh..

Kita selalu beli air di 7 eleven, karena berdasar survey lebih murah 8 bath dibanding diluar. Sehari kita beli 2 atau 3 botol aja sih..
Karena laper, kita nyari2 makanan… n ada kayak jual tahu, cuman dalemnya ga tau de isinya apaan.. tapi enak banget (20 bath)…
Ga jauh, kita juga ketemu resto cina yang cuman jual semacam kwetiaw kuah gitu.. enak banget, cuman 30bath pula.. disini juga kita nanya2 bus u/ke daerah National Stadium.
Ternyata bus murah banget, cuman 7bath (2100rp per orang). Bandingin sama BTS/MRT yang bahkan bisa sampe 40bath kalo jauh. Disini busnya ga kayak di s’pore.. tapi ga beda jauh ama Jakarta.. cuman lebih sepi n nyaman aja sih..

Terus kita sampe di National Stadium,, stadium kayak senayan gitu.. disini juga jadi tempat Piala Asia Sepakbola.. jadi ingen waktu lagi nonton di Senayan pas TimNas maen..
Kita sempet masuk ke Jim Thompson’s house.. rumah seorang bule yang dijadiin museum karena jasa2nya ama rakyat thai.. tapi berhubung mahal (baca : 100 bath), kita ga jadi masuk. Di deket situ juga ada 1 rumah yg jual cenderamata, seperti lukisan2 tinta gitu cuman 25 bath. Akhirnya kita beli tiga dech. Dari sana kita jalan ke MBK, mall yang terkenal di thai.. gede banget sih, tapi gilanya di dalem situ isinya banyak banget bule. Di sini kalo ke toilet bayar 1 bath, jadi pas kita mau masuk, langsung ga jadi deh ^_^.

Keluar MBK, kita ke daerah SIAM jalan kaki. Ini juga deretan mall gitu dech.. ada SIAM CENTRAL, SIAM PARAGON, CENTRAL WORLD… semuanya mall2 gede banget.. di Siam Paragon kayaknya paling rame.. ada gournet market (food court) yang gede banget loch.. berhubungung ngomongin makanan, kayaknya pandangan makanan Thai yang pedes, ga enak itu sirna semuanya. Kita makan makanan yang enak2 semua dech ^_^..

Selesai deretan mall2 itu, kita nyebrang lagi ke Four Face Buddha.. bayangan kita tentang kuil yang gede banget ternyata salah.. Four Face Buddha itu suatu arca yang didalamnya ada budhha dengan ke-empat sudutnya tuh sama.. letaknya justru dikelilingin sama mall2 yang gede n tinggi banget.. disini juga banyak banget orang berbaju kuning yang sembahyang.. adat thai terasa banget disini..

Abis dari situ, kita langsung balik ke hostel u/istirahat via BTS (75bath). Padahal baru jam 4 loh.. kita tidur sore (bukan siang) hahah. N karena kelaperan, kita bangun.. nyari2 makan akhirnya ketemu di sebelah hostel juga.. resto yang jual makanan tapi dengan menu bahasa "unik" Thai itu.. alhasil kita cuman liat2 gambar aja.. itupun dengan susah payah mesennya. Karena waiters disana ampe speechless banget u/ngomong inggris.. kita pesen bebek, babi dan sop tom yam. Setelah nanya2, ternyata daging2 yang mirip sama ampla itu lidah bebek dan bagian apa gitu dech dari babi..enak juga sih ..haha. sop tom yamnya juga enak.. ditambah pepsi (10bath), total makan kita cuman 125 bath..

Di malem terakhir di hostel ini, kita cuman maen internet aja ampe puas… hahaha..





 
Google