Please visit www.rangga.yudhika.multiply.com for more complete page

Wednesday, August 01, 2007

Backpacker ke Bangkok (Day 3)

Hari ini kita bangun siang lagi, setengah 9. Itu pun again karena mau ngejar breakfast. Hari ini kita makan sandwich @ 40 bath. Jadi kita nambah 30 bath dari free coupon kita. Sandwich aussie emang beda sich..

Kita uda packing barang kita dari semalem, so pagi2 kita tinggal caw aja. Keluar hostel, kita beli dulu teh tarik (10 bath). Yang ini rasanya lebih berasa dari kemaren2. Kita naek bus merah yang cuman 6 bath per orang dari jalan Sukhumvit 55 menuju ke BTS Tong Lo. Dari Tong Lo, kita naik BTS (30 bath) menuju National Stadium yang uda kita datengin kmrn. Berdasar info dari owner hostel yang kita mau stay di Khaosan Road, kita disuruh naik tuk2 atau bus no 15/47 aja. Berhubung mau hemat, jadi kita naik bus aja yang cuman 7bath jauh dekat. Di dalem bus, sempet ngeri nyasar juga, jadinya kita nanya ke anak muda gitu. Eh dia baik banget, dia kasih tau ke kernetnya tempat tujuan kita..Thx yah Mr Nice Guy.


Kita lewatin lagi Golden Palace yang kemaren uda kita datengin. Bule2 tetep aja banyak banget disitu. Setelah sempet nyasar2 nyari hostel kita, akhirnya ketemu juga. Kita stay di TOP INN, hostel yang uda kita booked dari web www.khaosanroad.com. Kita ambil kamar triple + AC seharga 610 bath. Hostel n kamarnya enak banget. Ranjang dan selimut yang wangi bikin kita sleepy-sleepy ria deh.haha. Kita langsung tidur deh sampe nunggu makan siang. AC nya juga super dingin. Di khaosan bejibun hostel2 backpaker. Disini emang terkenal sama kawasan backpacker terbesar di Bangkok, mungkin di dunia kali.

Oh ya, begitu nyampe, kita juga langsung beli tiket ke Phuket via travel yang ada di depan hostel. Harganya 680 bath per orang, berangkat jam 6 malem dengan estimasi 12 jam-an. Pelayan wanitanya cakep juga.. haha. Kayak orang Jepang gitu mukanya. Tapi dia malah bilang muka saya mirip ama orang Thai. N asiknya lagi, dibilang ganteng ^_^… jadi malu.hehe mungkin karena abis beli tiket sama dia aja kali yah…>_<>

Begitu kita mau makan siang, bingung banget mau makan kemana. Kita sempet peli Pat-Thai. Semacam kweitauw gitu, tapi dicampur sama sayur2an n telor (30 bath). Kita beli 1 u/share bertiga. Rasanya yummy.. Disini adanya café2 khas bule yang pastinya mah mahal. Ternyata di khaosan road itu ga ada makanan murah, jadi kita harus keluar sedikit dari situ. Kita langsung nemuin makanan pinggir jalan seharga 25 bath. Kita pilih Nasi goreng +babi, nasi goreng + sapi n nasi + sapi + sayur semacam buncis. Enak banget n murah banget gitu dech. Di daerah sini, godaan makanan gede banget. Di tengah siang yang panas banget, kita beli sebotol jeruk peras seharga 25 bath. Kita tergoda lagi sama minum teh tarik. Tapi kali ini kita cobain kopi tarik (15 bath) ?-? Lumayan enak sih. Eh, masuk ke dalam khaosan, kita beli lagi pisang goreng yang beda ama Jakarta. Pisangnya lebih garing2 n kecil gitu (20 bath). Khaosan emang penuh dengan Hawker’s food. Kita mulai hunting2 oleh2 n baju. ^_^

Disini mesti bisa nawar, kalo ga lumayan mahal. Karena kita belom beli apa2, kita balik lagi ke hotel n zzz (baca : tidur) again.. ^_^ Karen pas tidur lagi ujan, jadi rada2 males buat bangun.. hehe. Tapi berhubung alarm perut uda bunyi, kita nyari makan lagi. Khaosan begitu indah di malem2. Lampu2 café, tenda2, orang lalu lalang, jadi kenikmatan sendiri u/dilihat. Kita makan sedikit di luar khaosan. Kita ketemu makanan sejenis kwetiauw kuah, tapi ada babinya n milih2 mie, bihun atau dll (25 bath). Di sampingnya kita tertarik buat nyobain makanan yang dibakar gitu. Ada ayam (40 dan 50 bath), ati (10 bath), dll. Kita beli chicken wings yang isinya 5 (30 bath). Enak banget loch.. Abis makan, saya mulai foto2 setiap moment ; orang bule yang makan berdiri, wanita arab yang lagi di kuncir, wanita2 café dll. Kita ngeborong baju @ 100 bath sebanyak 10 !!! Padahal niatnya uda ga mau lagi beli baju.. ^_^

Abis itu kita ke tempat internet café paling murah yang uda kita survey. 10 bath u/20 menit, 20 bath u/50 menit atau 30 bath u/ 80 menit. Rata2 di tempat laen 0.5 sampe 1 bath per menit. Meski kita maen 80 menit, kayaknya berasa cepet banget karena kita conference 3 komputer + nyokap yang lagi di Jakarta. Hi mom… Disini maen internet cuman masukkin koin 10 bath, jadi ada time meter sendiri. Pulang dari situ, kita jalan2 bentar di khaosan n foto2. Eh waktu mau foto, ada pelayan tiket tadi siang. Jadinya kita foto bareng deh ^_^ Hari ini malem terakhir kita di Bangkok nih.

Oh iya, berdasar jalan2 di s’pore, kita below budget 93 dollar. Lumayan tuh 500rb an..haha.. Moga2 perjalanan besok ke phuket dan hari2 seterusnya juga lancer dech. God Bless Us..

 
Google