Please visit www.rangga.yudhika.multiply.com for more complete page

Friday, August 03, 2007

Backpacker ke Bangkok (Day 4)

Hari terakhir di Bangkok, kita malah bangun jam 10an ! Emang hari ini cuman rencana sight-seeing aja di sekitar Khaosan sih..
Abis packing2, kita check out n nitipin barang di lobby. Karena emang baru jam 6 bus menuju phuket tiba.

Kita langsung nyari2 makan, n dapet di gang sebelahnya khaosan. Murah juga loch. Semua harga 25 – 30 bath. Di s’pore n Bangkok kayaknya harga ayam dan babi sama dech. So, pastinya kita milih babi. Kita pesen nasi + omelet, 2 porsi nasi + sayur + babi. Ditambah coca cola, totalnya cuman 96 bath.

N kita beli minuman wajib kita, teh tarik yang dijual ama pedagang yang dorong2 gerobak. Sambil ngisi waktu, kita pergi ke Giant Swing, lokasi dimana ada monument yang tinggi banget n punya nilai sejarah tinggi. Lokasinya ga terlalu jauh juga, jadi kita jalan kaki. Di jalan juga kita lewatin Domocracy Monument loch..
N pulangnya dari Giant Swing, kita nyobain naek kendaraan khas Thai, THUK – THUK (40 bath).. atau disini disebutnya TAKSI. Enak juga loch. Beda sama naik bajaj atau bemo.. haha. Thuk – thuk disini nyentrik banget modelnya. N pastinya ga geradak geruduk n berisik gitu.

Sampe ke khaosan road lagi, kita nyobain minum kelapa. Karena waktu itu uda minum kelapa yang kecil imut, skrg kita minum kelapa yang gede, 20 bath. Rasanya emang enak banget loch. Jalan ke khaosan, lagi2 hawker food menggoda kita. Mangga thai yang beda banget memaksa kita buat beli. Mangganya manis banget n cuman 20 bath pula. Berhubung uda check out, mau ga mau kita mesti ngabisin waktu sampe jam 6. Kita akhirnya pergi ke daerah2 luar khaosan buat nyari baju khas BANGKOK. Karena di khaosan digetok gitu harganya, pasti dimulai dari 180 bath. Maklum kali yah, yang beli aja bule2 semua. Akhirnya kita dapet baju diluar khaosan seharga 99 bath. N buat baju saya sendiri, beli di khaosan, 120 bath. Itu pun setelah talik ulur harga .. ^_^

Lagi2, kita sempet beli bakso colok yang enak n manis gitu, masing2 cuman 5 bath. Sambil ngisi waktu lagi, kita maen internet sebentar, cuman 20 menit. Waktu terasa lama banget gitu nunggu jam 6. Bangkok kadang ujan, kadang berenti tiba2 gitu. Akhirnya kita muter2 aja dech. Sempet beli 1 porsi makanan chicken curry + nasi gitu sich u/ ngisi waktu. Ternyata bule2 tuch banyak banget, ga cuman di khaosan road aja.

AKHIRNYA jam 6 pun tiba. Kita dikumpulin jadi 1 dari semua travel ternyata. Travel2 yang ada disini tuh ternyata cuman jadi makelar aja ke 1 travel yang ngurus. Dari khaosan, kita ada sekitar 20 orang-an dech. N kayaknya cuman kita doang yang orang Asia. Sisanya bule2 backpaker sejati banget. Bawa tas2 ampe gede2.. Hebatnya lagi, cewek2 bule tuh juga kuat2 bawa tas. Kadang bawa dua tas sekaligus malahan.

Bus akhirnya baru berangkat setengah 8. tapi itu pun ga langsung keluar Bangkok, tapi masih muter2 jemput penumpang yang dari daerah laen. >_<. Tapi busnya bener2 enak banget. Busnya 2 lantai gitu, ada tv, selimut, tempat duduk yang emang buat tidur pula, jadi bakalan tidur enak dech..

Bangkok indah banget malem2. Lampu2 macetnya mobil justru nambah indah panorama.. haha..Film yang diputer lagi2 film mas Leonardo do Caprio, judulnya “Blood Diamond”. Padahal kita juga mau ke phuket kan karena film nya mas itu juga yang judulnya The Beach.

Yah moga2 perjalanan nanti nyaman dech..

 
Google