Please visit www.rangga.yudhika.multiply.com for more complete page

Saturday, August 04, 2007

Backpacker ke Phuket (Day 2)

Meski bar dan cafe2 di sekeliling hostel kita terus-terusan berdentang, tapi ga menghalangi waktu tidur kita ^_^. Jam 7 tepat, minibus dateng buat jemput kita bertiga dan 3 pasang bule. Di jalan, tuh anak2 bule ga berenti2nya ngomong sampe akhirnya pada tepar n tidur.
Ternyata di Rassada Harbour itu, uda banyak banget orang2 yang hari ini pergi juga ke Phi-Phi Island. Selain tour Ferry Sea Angel yang kita pake, ternyata ada banyak lagi tour2 dan ferry2 yang berangkat loch. Kayaknya dalam dunia travel, Everyday is Holiday dech. Kita naek ke ferry Sea Angel 1, ferry yang cukup gede juga dengan 3 lantai. Perjalanan ke PPI sendiri ditempuh dalam 1 setengah jam. N di dalam ferry kita dapet minuman kopi, teh atau air n juga kue2. Lumayan ga buang2 beberapa bath buat sarapan ^_^

Kita berangkat jam 8.20 n sampe di PPI jam 10. Kalo yang beli tiket One way atau return aja, mereka langsung diturunin di PPI. PPI sendiri terbagi 2. ada Phi-Phi Don, ada Phi-Phi Lei.
Cuman Phi-phi lei aja yang dihuni sama manusia. Kita yang ikut one day tour langsung berangkat ke Phi-Phi Don. Di perjalanan, banyak pemandangan bongkahan-bongkahan yang begitu gede dan menjulang ke atas. Menurut saya sih, layak jadi keajaiban dunia juga kali yah ^_^. Sesekali dalam perjalanan, ada lokasi2 yang menarik. Jadi kita bisa foto2 dari ferry yang kebetulan kita duduk di paling atas. N di Phi-Phi Don ini juga lokasi film The Beach, tepatnya di Maya Bay. Tapi cuman ferry2 kecil aja yang diperbolehin masuk kesitu. So, kalo mau pergi n nginjekkin kaki ke lokasi film itu, mesti nginep di PPI n ngikut tour disana. Karena kita ga bisa masuk, kita cuman lewatin aja dech ..hiks hiks.

Terus abis dari situ, kita langsung ke lokasi Monkey Island. Dinamain gitu karena di pinggir pantai dari salah satu gunung2 tinggi itu, ada monyet2 yang bisa dikasih makan pisang ataupun semangka. Menurut saya sih, lokasi kayak gitu ada ribuan kali jumlahnya di pulau2 Indonesia tercinta ini. Cuman karena pariwisata di Thai ini dirancang segitu hebatnya, jadi dech turis2 dan puluhan ferry2 berbondong2 ke lokasi itu juga. Kadang peserta tour juga ada yang turun ke pantai n ngasih makan monyet2 itu secara langsung.. ihhhh.
Di monkey island ini, ada snorkeling point. Jadi kita dikasih pinjem masker n snorkel buat snorkeling. So, begitu kapal berenti, kita langsung jadi orang pertama yang nyemplung haha ^_^ .

Disini lokasinya biasa aja, jauh levelnya bahkan sama Pulau Pramuka di kepulauan Seribu sekalipun. Ikannya pun cuman 2 – 3 jenis aja. Tapi ikannya jinak2, so kalo kita pegang roti, ikan2 itu bakalan ngerubungin kita.. geli2 juga sih rasanya..haha..
Kita bertiga sama 1 bule yang bareng2 kita berenang ke pantai dari Monkey Island itu, disana kita ampe ke pinggir pantai. Disana juga kita ngasih makan monyet secara langsung. Rian keliatan cape banget berenang dari kapal ke pantai.. kasian dia…haha..Makanya sering2 olahraga yah..

Selama 1 jam itu, kita dikasih waktu buat snorkeling2.. Abis waktu berakhir, kita semua menginjakkan kaki pertama x ke Phi-Phi Island, lokasi terfavorit di Phuket. Sebenernya Phuket bisa disamain sama Bali dan PPI disamain sama Lombok. Meski kalo dibandingin masih menang Bali dan Lombok dari pada Phuket dan PPI. Di PPI, kita masuk n makan buffet dengan menu table dinner di PPI hotel, hotel terbesar di PPI. Wah, kita bantai abis makanan disana. Dengan 5 menu utama + spaghetti n buah, itu jadi makanan terbaik dan terbanyak kita selama backpacker ini ^_^

Waktu makan, kita juga sempet ngobrol sama oma opa Portugal yang suka diving. AGAIN, kita promosiin Bali n Lombok dong..haha.
Opa itu punya yacht di Portugal, n dinamain Martunis. Masih inget dong nama itu, anak Aceh yang terapung berhari-hari karena tsunami tapi kemudian selamat eh pas pake baju Portugal !!
Kita dikasih waktu 1 jam u/sightseeing di PPI. Tadinya kita mau nyari baju yang ada tulisan PPI. Tapi disini mahal2 banget, minimum 150 bath. Jadi kita cuman muter2 n maen di pantai kecil aja dech. Kita pulang dengan kapal yang lebih gede lagi, 4 lantai. Kali ini kita duduk di bawah, jadi ga panas n kapal lebih tenang. Kita berangkat dari PPI jam 2.20 dan tiba jam 4. Pas pulang, kita malah dikasih minuman soda gratis. Di ferry pulang ini, banyak banget orang Jepang n Korea. Moshi-moshi.

Begitu sampe ke pelabuhan lagi, setiap orang diantar balik ke hotel masing-masing atau tujuan hotel berikutnya. Karena kita pindah ke Phuket Backpacker Hostel, kita juga pindah minibus.
Wah dengan 900 bath atau cuman 252 ribu, kita uda dapet fasilitas, pengalaman yang begitu hebat. Andai Republik Mimpi eh Republik Indonesia bisa niru *_*
Begitu sampe hostel, kita langsung check in n taro barang2 kita. Kita sempet jalan ke Bus Terminal dulu buat make sure tiket bus ke KL besok. Karena kita ngerasa ada waktu yang salah. Ternyata jam 8 pagi kita jalan dari Phuket dan tiba di Hat-Yai jam 3. Disana kita nunggu ampe jam 7 u/naik bis ke KL dan tiba di KL jam 4 pagi ! Tau deh gimana tuh nanti di KL subuh2..haha

Kayaknya hari ini kita bakal tidur malem supaya besok bisa tidur di bus. Apalagi di hostel ini, ada internet gratis. Padahal kita cuman bayar 145 ribu u/3 dormitory, tapi uda dapet hostel bagus n bersih banget dengan internet n theater room + catalog2 dvd..

Pas malemnya kita sempet jalan ke pasar malem u/makan..

Di resto situ, kita cobain bir SINGHA, bir nya org thai..

n kita juga ketemu tukang duren. 1 duren cuman 40 bath !