Please visit www.rangga.yudhika.multiply.com for more complete page

Sunday, August 05, 2007

Backpacker ke Phuket (Day 3)


Pagi2 kita uda bangun u/siap2 berangkat ke terminal bus jam setengah 8. Tapi ternyata ada pengumuman yang kita ga baca, “Kalo mau check-out di bawah jam 8 pagi, kita mesti lapor dulu semalam sebelumnya”. Akhirnya kita harus nyari2 resepsionisnya, tapi ga ada dimana2. Ngeri juga kan kalo sampe setengah 8 nanti belom ada orang juga. Karena kita harus check out dan ngambil deposit kita sebesar 200bath. Untungnya jam 7 dateng juga pegawai hostel nya. Jadi kita maen internet sebentar u/post blog dan check-out deh. Dari hostel kita naek thuk-thuk 50bath ke terminal.

Di terminal kita juga sempet makan nasi + babi + telor hahaha, cuman 35 bath. Kita minum teh tarik juga. Jadi kepikiran mau jualan di Jakarta juga..hehe..Ternyata bis kita sama kerennya kayak yang kita naekkin dari Bangkok ke Surat thani. Jam 8 kita jalan dari Phuket, tapi kali ini bedanya di dalem bis orang Thailand semua, bukan orang bule kayak kemaren ^_^

Di bis diputerin filmnya lagu2 thailand terus. Mungkin kayak sejenis dangdut kali yah..haha.
Kita juga sempet lewatin Phanga, Krabi, Trang dan makan sebentar di terminal. Kita makan nasi + daging + ikan/babi gitu. Semuanya 100 bath bertiga. Disitu kita juga sempet beli ayam + nasi yang dijual sama pedagang keliling buat cadangan kalo perut keroncongan di jalan, harganya 30 bath. Ayam thai beda sama ayam goreng Jakarta. Selain lebih gede, rasanya juga garing2 gitu..

Akhirnya di perjalanan, diputer juga film-nya John cena, actor WWF itu. Tapi lagi2, pake bahasa Thailand. Jadinya kita cuman liat2 gambarnya aja deh. Jam setengah 4 akhirnya kita nyampe di Hat-Yai, mirip sama kota Surabaya gitu deh. Begitu nyampe, kita langsung ditunggu sama orang travel disana untuk ngebawa kita ke kantor perwakilan yang jual tiket ke kita. Kita harus nunggu, karena bis yang ke KL baru dateng jam 5.30 katanya.

Sebelom jalan, kita sempet ngebungkus 3 chicken rice seharga 30 bath buat makan di jalan. Jam 6, kita disuruh naek thuk-thuk n dianter ke travel yang ngurus tiket ke KL. Anehnya, tiket kita diambil sama agen di terminal Hat-Yai itu, jadi pas kita di travel itu disangka orang baru mau beli tiket. Untungnya, setelah dikomunikasiin, mereka ngerti kalo kita uda beli tiket dari Phuket, jadi kita dikasi tiket buat di bus. Kita dikasih waktu setengah jam sebelum bis-nya jalan. Jadi kita liat2 sekeliling aja deh, n tentunya beli teh tarik yang disini. Wah disini jualannya beneran ditarik ke atas n dituang sampe bawah. Keren banget, n pas kita video-in, diketawain sama orang2 situ..haha..

Disitu kita juga sempet ngeborong abis baju2.. buset disini baju putih thai cuman 50 bath, n yang item 80 bath. Totalnya kita ngabisin 670 bath dalam 10 menit !!!
Akhirnya bus kita dateng juga, WOW KEREN BANGET. Kursinya uda sekelas First class pesawat kali. Maklum lah, "bas" Malaysia ini emang SUPER VIP !Nyaman n gede banget serta empuk pula sofanya. Wah fasilitas lengkap banget deh, jauh dibanding bus Thailand yang uda terhitung keren. Ternyata kalo beli langsung di Hat-Yai, cuman sekitar 100ribuan. Laen kali mending beli di Hat-Yai aja dibanding beli tiket dari Phuket. Cuman emang lebih aman sih kalo beli duluan, meski sedikit lebih mahal.

Di bus kita juga kenalan, tuker email n ngobrol2 sama orang Malaysia yang ke Hat-Yai buat maen kerumah temennya, namanya Raymond. Dia bingung kita berani banget jalan2 gitu..haha, kayaknya dia uda jadi orang kesekian yang ngomong gitu.. ^_^ kita juga ngobrol2 banyak banget ttg Bali, Jakarta n jalan2 kita gitu. Dia juga bingung kita jago ngomong bahasa inggris, ampe dikira kita tuh sekolah di skul internasional.haha

Setelah berangkat jam 7, jam 8 kita nyampe ke perbatasan Thai. Kartu imigrasi kita diambil sama mereka dan paspor kita di-cap. 1 km kemudian, kita nyampe ke perbatasan Malaysia. Disini cuman di cap paspor dan ga ada pemeriksaan barang kayak di S’pore atau Thai. Kita dikasih petunjuk sama om Raymond itu deh. Bahkan waktu keluar dari perbatasan Thai, waktu kita harus bayar 2 Ringgit per orang n kita pinjem duit dia. Eh dia malah ga mau diganti. Baik sekali..hehe.

Wah berarti kita uda masuk ke perbatasan dengan 3 cara yang berbeda nih. Pertama waktu masuk ke s’pore via laut, kedua waktu ke Thailand via udara n sekarang ke Malay via darat..haha. Di Indonesia jarang2 nih ke perbatasan via darat kayak gini.hehe..

Waktu jam 9 bus kita berenti buat kasih waktu yang pada mau makan. N besok jam 4 pagi kita nyampe Kuala Lumpur deh.. Jam pun kudu disetel sejam lebih cepet dech.

We’re coming MALAYSIA, see you THAILAND.

Links to this post:

Create a Link

<< Home

 
Google